Wakil Presiden Android 'Bocorkan' Kalau OS Terbaru Mereka Akan Bernama Nutella

Raksasa teknologi Google dipastikan akan meluncurkan sistem operasi (Operating System / OS) baru tahun ini. Bulan lalu, Google sendiri telah memastikan sebutan untuk Android baru, yakni N. Namun, saat itu belum diketahui apa kepanjangan atau sebutan pasti untuk si N. Justru, bulan ini, orang penting dalam pengembangan sistem operasinya mulai 'membocorkan' OS baru itu.

N untuk Nutella?

Rabu siang (15/6) WIB, Senior Wakil Presiden Android, Hiroshi Lockheimer membuat kicauan yang 'mencurigakan' di akunnya @lockheimer;
Seakan-akan ingin menggoda penggemar setia Android, dalam tweet tersebut terlihat gambar aplikasi Android, seperti Twitter, Microsoft Word dan Google Play yang bisa dipakai di browser Chrome. Seperti yang diketahui, bulan lalu pula CEO Google Sundar Pichai menyebutkan dirinya ingin memberikan sistem operasi pada perangkat internetnya, dengan nama ChromeOS.
Paling menarik adalah Lockheimer yang melakukan pencarian dengan kata kunci "Nutella" melalui Chrome. Kata kunci tersebut menjadi perbincangan netizen yang memastikan OS itu sebagai selai coklat tersebut. Bukan hanya itu, kicauan Lockheimer sebelumnya juga telah mengindikasikan nama Nutella.
There's one specific dish on this menu that I'm keenly interested in.
Dalam foto tersebut, Lockheimer memotret menu makanan penutup. Dalam menu tersebut hanya ada satu nama makanan yang menggunakan awalan N, yakni Nutella Pizzetta. Lockheimer bahkan mengatakan "Ada satu makanan spesifik dalam menu ini yang menarik perhatian saya." Netizen pun mulai memastikan Nutella sebagai nama terbaru OS Android.

Perubahan yang dibawa oleh Android N.

Seperti dikutip dari International Business Times, Sundar Pichai mengatakan kalau perubahan besar akan terjadi pada OS baru ini. Sekarang ponsel dengan Android N akan mendukung Virtual Reality, kemudian layar pisah untukmultitasking, bentuk notifikasi yang lebih enak dilihat serta digunakan pengguna. Kemudian, penggunaan Chrome OS juga membuat pecinta Android dapat menggunakan aplikasi yang ada di ponsel dalam browser Google.
Chrome OS sebenarnya telah diperkenalkan 2009, tapi karena kemampuan yang masih terbatas, maka belum banyak orang yang mengerti dan menggunakannya secara utuh. OS ini juga hanya bisa digunakan ketika Chrome terkoneksi dengan internet.
Sejauh ini Google telah memiliki 14 OS Android sejak mencoba masuk dalam persaingan sistem ponsel pada 2008. Nama-nama yang digunakan pun memang sebagian besar merupakan makanan yang manis. Contohnya Cupcakesampai Marshmallow pada 2015 silam. Kemungkinan besar Android terbaru akan diberi kode Android 6.1, tapi ada pula orang yang menyebutnya Android 7.0.

Apa kamu percaya dengan 'bocoran' Lockheimer? Ataukah Wapres Android ini cuma nge-troll sama kita? Kamu yang putuskan!

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Widget

Blogroll