Manfaat Air Embun


Air embun adalah uap air yang mengalami proses pengembunan, proses berubahnya gas menjadi suatu cairan. Embun biasanya muncul pada pagi hari, di kaca jendela atau bisa juga di atas daun. Proses pengembunan ini disebut juga dengan proses destilasi.
Air embun juga terasa lebih sejuk karena lebih banyak mengandung oksigen. Jika air biasa hanya mengandung oksigen sebanyak 6 ppm, maka air embun mengandung oksigen alami 14 – 16 ppm. Karena itu pula manfaatnya akan berguna sekali bagi tubuh manusia.
Apa saja manfaat air embun untuk tubuh kita? Inilah beberapa di antaranya:
1. Memelihara Sel Dari Dalam
Air embun bisa menjaga kecantikan tubuh kita dari dalam bila diminum secara rutin setiap pagi. Sekitar pukul 4 sampai 6 pagi. Air ini bisa membantu detoksifikasi dan menjaga sel-sel kulit dan organ dalam tubuh tetap sehat. Tubuh jadi bersih sehingga kulit lebih merona dan tidak kusam.
2. Menyegarkan Kulit
Air embun kaya akan oksigen. Bila membasuh wajah dengan air embun dan menepuk-nepuknya hingga menyerap ke dalam kulit, maka dipercaya dapat menjaga kelembaban dan kesegaran kulit. Selain itu pori-pori juga lebih mengecil.
3. Membantu kerja ginjal dan meningkatkan efisiensi tubuh sekitar 20-30 % lebih baik.
Beberapa ahli kesehatan menyebutkan jika para atlet ternyata juga kerap mengkonsumsi air embun, sehingga mereka dapat meningkatkan efesiensi tubuhnya, yaitu 20-30 % lebih efisien. Yang artinya, kerja ginjal menjadi ringan.
4. Embun Pagi untuk mengatasi jerawat
Bagi mereka yang wajahnya berjerawat, air embun bisa dipakai sebagai toning, selain juga untuk diminum. Semprotkan air embun ke wajah setiap pagi dan malam hari. Pagi dan malam hari adalah saat tubuh melakukan proses detoksifikasi.
5. Melancarkan BAB 
Air yang diembunkan memiliki manfaat untuk membersihkan usus sehingga biasanya bagi beberapa orang, setelah minum air ini akan mudah merasa mulas ingin buang air besar. Namun tidak berbahaya, hanya butuh adaptasi saja.
6. Menurunkan berat badan
Salah satu bentuk kecantikan wanita adalah tubuh yang senantiasa ramping dan terjaga. Minum air yang diembunkan bisa membuat ramping karena air ini membantu mengeluarkan racun dan zat-zat yang tak diperlukan tubuh dengan lebih menyeluruh.

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Widget

Blogroll