BlackBerry Mempunyai Upaya untuk Tetap Eksis di Dunia Smartphone

Plsy Store Street Fight
BlackBerry menunjuk Ralph Pini sebagai Head of Devices Division yang baru. Ia bertanggung jawab mengembangkan bisnis smartphone BlackBerry yang kini terseok-seok. "Kami akan bekerja keras menghadirkan inovasi dan produk baru yang memenuhi ekspektasi," kata Pini, sebagaimana dilaporkan AndroidHeadlines dan dihimpun KompasTekno, Selasa (10/5/2016).

Sebelumnya, Pini adalah bagian dari tim vendor kompetitor Motorola yang memproduksi ponsel-ponsel Android di bawah naungan Lenovo. Hal ini mengindikasikan keseriusan BlackBerry menggarap ponsel dengan sistem operasi buatan Google. Pasalnya, penunjukan Pini tak berselang lama setelah CEO BlackBerry John Chen menegaskan bahwa pabrikan Waterloo akan terus menciptakan perangkat Android.

Smartphone Bakal Kembali Bikin Untung Dalam beberapa bulan ke depan, kata Chen, BlackBerry menjadwalkan peluncuran dua smartphone Android teranyar. Harganya dikatakan berkisar antara 300 hingga 400 dollar AS (Rp 4 jutaan sampai Rp 5,3 jutaan). Hingga kini belum terungkap bocoran spesifikasi penerus Priv tersebut. BlackBerry tampaknya masih fokus merombak struktur manajemennya di divisi mobile.

Beberapa saat lalu, BlackBerry juga menunjuk Alex Thurber sebagai Head of Global Device Sales. Thurber sebelumnya sukses menjabat pada posisi serupa di perusahaan keamanan WatchGuard Technologies. Sebagai catatan, laporan keuangan BlackBerry dari periode Agustus 2015 hingga Februari 2016 menunjukan catatan merah bagi divisi mobile. BlackBerry hanya menjual 600.000-an unit smartphone. Jumlah itu menurun lebih dari 50 persen dari yang tahun lalu berkisar 1.300.000-an unit.

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Widget

Blogroll

Please switch off your AdBlock and refresh this page :)