Belailah Kepala Istrimu dan Do’akanlah dengan Ini, InsyaAllah Rumah Tanggamu Akan Penuh Berkah

www.kompasiana.com
Sikap romantisme Seorang suami perlu dilakukan kepada istri. Hal seperti ini dibutuhkkan demi kelangsungan hidup berumah tangga yang harmonis. Suasana yang romantis dapat terwujud di momen apapun. Baik saat menonton televisi, saat menjelang tidur, bahkan ketika bersantai di teras rumah.
Hal yang romantis bukan berarti mengucap kata-kata indah, tapi dapat juga berupa perilaku yang baik dan lemah lembut. Salah satu bentuk perilaku yang romantis yaitu dengan membelai kepala sang istri. Istri akan merasa bahagia apabila sang suami membelai kepala sang istri dengan penuh kelembutan. Ini juga sebagai tanda bahwa sang suami sangat menyayangi istrinya.
Rosululloh mengajarkan agar saat membelai kepala sang istri hendaklah sambil berdo’a, hal ini sesuai dengan sabdanya:
“Apabila salah seorang dari kalian menikah atau membeli seorang budak, maka hendaklah ia memegang ubun-ubunnya dan menyebut nama Alloh Azza Wa Jalla untuk memohon keberkahan-Nya dengan mengucap.
“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu kebaikannya dan kebaikan yang Engkau ciptakan padanya, dan aku berlindung kepada-Mu dari kejelekannya dan kejelekan yang Engkau ciptakan padanya.”
Demikianlah do’a yang diucapkan suami saat membelai kepala istrinya. Maka, dengan seperti itu keromantisan diantara keduannya akan terwujud dan penih berkah, karena atas dasar cinta karena Alloh. Segalanya diserahkan kepada Alloh. Dengan begitu Insaya’alloh akan terwujud keluarga yang sakinah, mawaddah wa rahmah.

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Widget

Blogroll