7 Keistimewaan LDR yang Membuat Pasangan Jadi Orang Paling Beruntung


Ada yang bilang LDR atau Long Distance Relationship adalah sebuah kutukan. Namun tidak banyak yang tahu kalau sebenarnya hubungan jarak jauh juga menyimpan pesonanya sendiri bagi yang menjalaninya. Walau banyak naik dan turunnya, namun LDR memiliki beberapa keistimewaan, seperti tujuh keuntungan di bawah ini.

1. Pasangan LDR lebih bisa menghargai waktu yang dihabiskan bersama.

Karena waktu bertemu bersama pasangan sangat terbatas, pasangan LDR akan berusaha menjadikan setiap detiknya berkualitas dan sulit dilupakan. Bukan tidak mungkin acara makan sederhana di taman bisa menjadi piknik yang mesra dan menyenangkan.

2. Pasangan LDR punya banyak kesempatan untuk traveling.

Ketika LDR, ada jarak yang memisahkan dirimu dengan sang kekasih. Akhirnya muncul keinginan untuk mengarungi jarak tersebut dan bertemu. Perjalanan yang jauh dan panjang pun jadi tidak terasa. Kalian hanya bisa memikirkan rencana seru yang akan kalian lakukan berdua begitu bertemu.

3. Hal-hal kecil bisa terasa sangat berarti untuk pasangan LDR.

Apapun. Sesimpel telepon singkat untuk ucapan selamat malam atau pesan pengingat untuk minum obat ketika kamu sakit. Hal-hal sederhana seperti ini mungkin kadang membuatmu tidak nyaman ketika diucapkan orang lain. Namun, satu baris “good night, sweetheart” saja dari pacarmu yang jauh di sana bisa membuatmu bahagia seharian.

4. Pasangan LDR bisa menjadi pendengar yang baik.

Terpisah ribuan kilometer bahkan beda benua, tentu membuat komunikasi menjadi sangatlah penting. Pasangan LDR harus bisa sabar dan menjaga komunikasi yang baik. Karena itu, biasanya orang yang menjalani LDR biasanya lebih bisa menjadi seorang pendengar yang baik dan lebih mudah mengontrol perasaan.

5. Masing-masing bisa fokus mempersiapkan masa depan.

Karena waktu yang dihabiskan dengan pasangan lebih sedikit, tentu saja kamu yang menjalani LDR akan mendapatkan tambahan waktu lebih banyak untuk diri sendiri. Waktu ini bisa kamu gunakan untuk hal-hal seperti, mengembangkan relasi, memperluas koneksi atau membangun quality time dengan keluargamu. Kamu bisa lebih fokus mempersiapkan langkah kehidupan yang ingin kamu ambil dibandingkan bersenang-senang dengan kekasihmu.

6. Ujian memang berat di awal, namun kalau kamu dan dia bisa melewatinya, percayalah hubungan kalian jauh lebih matang.

Ujian dalam menjalani LDR memang berat. Tetapi bukan berarti semua orang tidak mampu melewatinya bukan? Kamu yang menjalani LDR sudah terbiasa untuk sabar dan percaya pasangannya. Namun setelah kalian bisa bersatu, bahkan untuk selamanya, kalian bisa jadi pasangan tak tergoyahkan. Badai saja sudah kalian lewati bersama, apalagi kerikil-kerikil kecil kehidupan?

7. Kesetiaanmu sudah teruji sejak awal hubungan dan berkembang seiring berjalannya waktu.

Menjalani LDR bukan berarti kamu harus selalu mengawasi pasangan walaupun tingkat kewaspadaanmu mau tidak mau jadi meningkat. Namun seiring berjalannya waktu, pasangan yang menjalani LDR akan belajar tentang yang namanya percaya dan setia sama pasangannya. Hingga tiba waktunya untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius, secara tak langsung kesetiaanmu dan pasangan sudah teruji.
Jadi, LDR tidak selamanya menyebalkan, LDR bukan berarti kutukan dan LDR tidak selamanya menyiksamu dan pasangan. Ada hal-hal lain yang membuat LDR menjadi istimew dan kamu hanya perlu melihatnya dari sisi lain.

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Widget

Blogroll